Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Ayo Ngeblog di Blogger, Gratis dan Gak Ribet

Blogger, antara sebutan bagi orang yang membuat blog, dan platform tempat membuat blog secara gratis, Blogger Platform, Blogger adalah sebuah layanan penyedia publikasi blog yang pada awalnya didirikan oleh perusahaan bernama Pyra Labs pada tahun 1999 yang kemudian pada tahun 2003 dakuisisi oleh Google.
Yuk Ayo Ngeblog di Blogger, Gratis dan Gak Ribet

Saya tidak akan membahas sejarah dari blogger disini, karena kalian bisa baca sendiri di wikipedia, yang ingin saya sampaikan disini adalah ajakan untuk ngeblog menggunakan blogger.

Keuntungan Ngeblog

Ada banyak keuntungan ngeblog yang bisa kalian dapatkan, jika kalian merasa bahwa blog adalah sekedar nulis sesuatu dan di tampilkan di internet saja, sepertinya mulai dari sekarang untuk berfikir lagi, karena sejatinya dengan nge blog, kalian akan mendapatkan banyak sekali hal yang bermanfaat.

#1 Menyampaikan ide atau gagasan kalian

Manfaat yang pertama tentu saja adalah kalian dapat menyampaikan ide, gagasan atau unek-unek kalian di blog. "Nah sama saja dengan sosmed dong?", yah manfaatnya sama, namun sedikit berbeda, dengan menggunakan blog, kalian tidak akan terbatasi melakukan peng-ekspresian sekaligus apa yang bisa kalian lakukan pada tulisan yang kalian gunakan untuk menyampaikan ide dan gagasan tersebut. (dari segi fitur pun beda)

#2 Personal Branding gratis

Selanjutnya adalah kalian akan mendapatkan personal branding gratis. apa sih yang saya maksud dengan personal branding?, yang saya maksud personal branding disini adalah kalian akan bisa mempromosikan diri kalian lebih baik dengan nge blog, kalian akan mendapatkan "nilai jual" tersendiri dengan nge blog.

taukah kalian bahwa, banyak dari perusahaan-perusahaan yang akan melihat "bagaimana kalian di internet", mereka akan melihat bagaimana kalian, dari apa yang kalian tulis di blog.

#3 Melatih kalian dalam menulis

Selanjutnya dengan ngeblog, skill menulis kalian akan terus diasah, karena kalian akan sering sekali menyampaikan sesuatu dengan media tulis, ini akan sangat berguna bagi kalian kedepan, karena akan sangat mudah membuat karya tulis, karena sebelumnya sudah terlatih karena ngeblog.

apa lagi jika kalian memiliki cita-cita menjadi seorang jurnalis, yang memang wajib dan harus memiliki kemampuan dalam menulis, dengan ngebog, kalian bisa melatih cara menulis kalian, dan kalian akan dapat review gratis dari pembaca blog kalian mengenai tulisan kalian.

#4 Mendapatkan penghasilan tambahan

Ngeblog juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan kalian loh, ada banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang dari ngeblog, dari mulai menjadi publisher adsense, dimana selain kalian melakukan kebiasaan kalian menulis sesuatu yang kalian inginkan, dan hanya dengan menampilkan iklan adsense saja kalian akan mendapatkan bayaran, sampai dengan menjual produk atau jasa kepada pembaca blog kalian.

#5 Mengurangi stres

Apakah kalian tahu bahwa dengan menulis, menyalurkan, mengeluarkan apa yang menjadi unek-unek, keresahan kalian pada blog, kalian dapat mengurangi tekanan stres, seperti halnya kalian sedang ada masalah kemudian curhat kepada teman kalian, cara yang sama juga berlaku jika kalian menuliskanya pada blog kalian.

#6 Buat diri menjadi terkenal

dan yang ke enam adalah, dengan ngeblog, kalian juga bisa membuat diri kalian mempunyai nama aias bisa dikenal orang banyak tanpa melakukan interaksi sosial secara nyata, apa lagi jika kalian memiliki gagasan dan tilisan yang mengena di hati para pembaca blog kalian, tidak akan membutuhan waktu yang lama nama kalian akan dikenal.

sebenarnya masih ada banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapatkan dalam ngeblog, jika ingin merasakanya sendiri silahkan coba, dan lihat perubahan dan apa yang kalian dapatkan.

Ngeblog Kenapa harus di Blogger?

Sekarang kenapa harus di blogger? berikut ini adalah alasan kenapa kalian harus menggunakan blogger, jika ingin membuat blog untuk pertama kali.

#1. Blogger itu total Gratis

Blogger semenjak diakuisisi oleh Google semua fitur didalamnya menjadi total gratis, dari host, template, widget semuanya dapat kalian gunakan secara bebas, dan blogger hampir tidak membatasi apapun untuk kalian, inilah sebanya, buat blog? gunakanlah bogger, kalian tidak memerlukan dompet kalian untuk membuatnya.

#2. Blogger itu Mudah digunakan

Blogger adalah penyedia blog gratis yang menurut saya, hingga kini menjadi yang paling user friendly atau yang paling mudah digunakan, terutama untuk pemula dan ingin membuat blognya pertama kali, tidak perlunya pengetahuan html, dan coding apapun, media tulisnya (membuat post) juga memiliki tampilan yang sederhana, tidak penuh dengan fitur-fitur yang rame dan membuat bingung penggunanya.

#3. Blogger sangat aman

Jika kalian menggunakan blogger, kalian tidak perlu lagi khawatir akan pembajakan, atau apalah itu, walau saya bilang di dunia ini tidak ada satu sistempun yang totaty aman, tapi Blogger bisa kalian percayai, hampir tidak ada kasus "blogger saya dibajak",

Jika kalian tahu Blogger merupakaan anak cabang dari Google, mungkin sudah menjadi jaminan tersendiri keamanan dari blogger.

#4. Cara daftar atau buat tidak ribet

Cara membuat, atau mendaftar di blogger sendiri pun sangat mudah dan sama sekali tidak ribet, dengan akun Google kalian, kalian bisa langsung membuatnya di www.blogger.com, hanya beberapa langkah saja, dan blog kalian sudah online dan dapat diakses siapa saja dan dimana saja diseluruh dunia.

Nah sekarang bagaimana, siap menjadi Blogger dan membuat blog pertama kalian?
Tidak ada lagi alasan untuk tidak memulainya, mari kita tambah blogger indonesia.
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Yuk Ayo Ngeblog di Blogger, Gratis dan Gak Ribet"